Senin 25 Jul 2016 21:04 WIB

Nolito Beberkan Alasan Pilih Manchester City Ketimbang Barcelona

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar
Nolito
Foto: EPA/EMILIO NARANJO
Nolito

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nolito mengungkapkan alasannya memilih Manchester City ketimbang Barcelona. Pemain berusia 29 tahun ini mengatakan Pep Guardiola dan prospek menjadi pemain pilihan utama adalah alasan di balik keputusannya untuk bergabung ke City.

"Yang benar ialah saya menikmati bekerja dengan dia (Guardiola) di Barcelona, meskipun itu tidak banyak waktu. Ini alasan bagi saya untuk datang ke sini, tapi bukan satu-satunya," ungkap Nolito, dilansir dari Football Espana, Senin (25/7).

Striker timnas  Spanyol ini musim lalu dikabarkan bakal kembali ke Barcelona. Ia telah mencatatkan penampilan mengesankan untuk Celta Vigo. Selama merumput di Celta dari musim 2013-2016, ia telah menciptakan 100  penampilan dan mencetak 39 gol liga. Namun, Nolito lantas memilih bergabung dengan City setelah Spanyol gagal di Piala Eropa 2016.

Nolito mengatakan, City memiliki tim yang hebat dan proyek yang luar biasa. Musim lalu, the Citizens mencapai semifinal Liga Champions. Nolito pun bertekad untuk membantu klub meraih hal-hal luar biasa. Selain itu, kata dia, menjadi pemain pilihan utama di City juga menjadi alasan yang telah ia bahas dengan keluarga dan manajemennya.

"Saya pikir itu adalah keputusan terbaik untuk saya dan karir saya. Saya datang ke Liga Primer untuk bermain dengan City dan di bawah Pep Guardiola, yang akan memainkan saya di tim utama, dan saya sangat senang dengan keputusan yang saya ambil," jelasnya.

Nolito mengaku ia telah berbicara dengan rekan se-timnya di City, David Silva, yang kemudian menceritakan hal baik tentang City.  Ia juga telah berkonsultasi dengan keluarga dan agennya, hingga akhirnya memutuskan setelah dua hari mempertimbangkan.

Nolito menambahkan, ia merasa beruntung bermain di Barcelona dan pernah bermain dengan Lionel Messi di Barca. Meskipun, kata dia, ia tidak banyak bermain di tim utama. Namun, ia mengaku ingin menikmati sepakbola dan menjadi bahagia. Ia merasa gembira bisa bermain di City dan ia bertekad untuk menciptakan hal besar di sana.

"Saya berharap yang terbaik untuk Barcelona. Saya sangat bangga dengan ketertarikan Barca, tapi sekarang saya di sini dan saya pikir saya membuat keputusan terbaik untuk datang ke sini," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement