Selasa 26 Jul 2016 08:28 WIB

Gelandang Liverpool Ini Hijrah ke Stoke City

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Joe Allen
Foto: REUTERS/Carl Recine
Joe Allen

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool, Joe Allen dikabarkan telah menyelesaikan langkah transfernya ke Stoke City. Pekan lalu, the Reds menerima tawaran hingga 13juta pound dari Stoke untuk Allen.

Kini, kedua klub telah menyelesaikan kesepakatan. Pemain berusia 26 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun di Stoke. Mengakhiri masa empat tahun karirnya di Anfield, Allen kini resmi menjadi pemain rekrutan kedua Stoke musim panas ini, setelah Ramadan Sobhi sebelumnya, Senin (25/7). Allen akan memakai kaus bernomor punggung 4 di Stoke. 

"Ini menjadi badai 48 jam bagi saya, tapi saya senang akhirnya mampu membubuhkan tanda tangan," ujar Allen kepada situs resmi Liverpool, dilansir dari Sky Sports, Selasa (26/7). "Ini bukan keputusan sulit bagi saya. Saya sangat gembira tentang masa depan saya di sini di Stoke City,".

Sementara itu, Kepala Eksekutif Stoke City, Tony Scholes, mengatakan Allen adalah pemain yang  dikagumi oleh Mark HUghes. Karena itu, menurutnya, Stoke bertekad untuk memboyongnya saat mereka menyadari kemungkinan untuk membawanya ke klub. 

Allen telah membantu timnas Wales mencapai semifinal Piala Eropa 2016 musim panas ini. Gelandang timnas Wales itu mengikuti jejak Brendan Rodgers dari Swansea ke Liverpool pada 2012. Namun, peluangnya di tim utama menjadi terbatas setelah Rodgers digantikan oleh Juergen Klopp pada Oktober 2015 lalu. 

Cedera yang merundung Allen membuatnya hanya menciptakan delapan laga pembukaan di Liga Primer Inggris musim lalu. Sementara itu, ia baru saja melewati satu tahun berjalan pada kontraknya di Liverpool. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement