Rabu 27 Jul 2016 11:20 WIB

Atlet PON Jambi Uji Coba di Solo

Logo PON XIX 2016 Jabar
Foto: ANTARA News/Sapto Heru Purnomojoyo
Logo PON XIX 2016 Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Delapan atlet sepatu roda binaan Pengurus provinsi Persatuan olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia Jambi mengikuti uji coba ke Solo, Jawa Tengah, untuk meningkatkan pemampuan mereka.

Ketua Umum Pengprov Perserosi Jambi H Ismet Kahar didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Irawadi Kopli di Jambi, Rabu (27/7), mengatakan kedelapan atlet Jambi itu dipersiapkan untuk PON 2016 di Jawa Barat.

Para atlet itu akan mengikuti uji coba ke Solo pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Piala Ibu Negara II pada 28-31 Juli dan sekaligus Kejuaraan Solo Open 2016.

Ajang kejurnas di Solo jadi uji coba para atlet sepatu roda Jambi karena di kejuaraan itu tampil seluruh atlet nasional laina dan kejuaraan itu merupakan ajang bergengsi tingkat nasional dan internasional karena ada beberapa peserta dari luar negeri yang akan ikut kejuaraan tersebut.

"Selain itu kejuaraan di Solo juga waktu yang tepat sebelum tampil di PON XIX/2016 pada September mendatang," kata Ismet Kahar yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi.

Selain kedelapan atlet senior yang akan ujicoba jelang PON, Jambi juga mengirimkan enam atlet juniornya untuk mengikuti kejuaraan di Solo tersebut guna meningkatkan pembinaan atlet lapis keduanya.

Kedelapan atlet sepatu roda Jambi yang dipersiapkan untuk ke PON XIX/2016 yang akan ujicoba ke Solo adalah dibagian putrinya ada Larasati, Farah, Conita dan Nadya sedangkan putranya ada Adre, Hendry, Wahyu dan Herdy yang semuanya akan turun pada nomor perorangan dan beregu untuk jarak 500 meter dan 1.000 meter putra dan putri.

"Target Jambi pada Kejurnas di Solo dan PON XIX/2016 adalah mraih medali emas," kata Ismet Kahar.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement