Rabu 27 Jul 2016 20:19 WIB

Mertesacker Cedera, Wenger Cari Bek Baru

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar
Per Mertesacker
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Per Mertesacker

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cedera lutut yang dialami bek Arsenal, Per Mertesacker, mendorong pelatih Arsene Wenger untuk mencari pemain bertahan yang baru. Pemain berusia 31 tahun itu menderita cedera saat laga pramusim melawan Lens yang berakhir imbang. Ia lantas tidak bisa ikut dalam skuat dalam dua laga persahabatan di Amerika Serikat. Wenger sebelumnya menegaskan Mertesacker akan absen selama beberapa waktu setelah menjalani operasi lutut.

"Dia menjalani operasi kemarin di Jerman. Semua berjalan baik. Saya tahu anda akan bertanya berapa lama ia akan absen. Saya tidak tahu, berbulan-bulan, tapi saya tidak tahu berapa lama ia akan absen," kata Wenger, dilansir dari Sky Sports, Rabu (27/7).

Cedera Mertesacker itu menjadi pukulan bagi Wenger. Karena saat ini ia juga ditinggalkan oleh sesama bek tengah Gabriel Paulista di Inggris. Di samping, ia juga telah memberikan perpanjangan istirahat untuk Laurent Koscielny setelah tampil membela Prancis di Piala Eropa 2016.

Hal itu berarti, Calum Chambers menjadi bek paling berpengalam dalam tur AS. Sementara pemain rekrutan yang baru, Rob Holding, juga diperkirakan akan tampil di kedua laga pramusim di Amerika.

Namun dengan musim baru yang akan segera tiba, Wenger mengakui absennya Mertesacker akan membuatnya terpaksa untuk membawa pengganti di bursa transfer saat ini.

"Kami harus mencari opsi untuk mendapatkan pemain yang sedikit lebih banyak berpengalaman," ungkapnya.

Pelatih asal Prancis itu mengatakan ia akan melihat beberapa bek tengah muda Arsenal juga. Dengan absennya Mertesacker, ia mengakui timnya sedikit pengalaman di lini depan. Karena itu, ia tengah mempertimbangkan untuk membawa pemain ke klub. Namun demikian, Wenger enggan mengungkapkan siapa pemain yang membuatnya tergoda untuk diboyong ke London.

"Pada transfer berikutnya, saya pikir pilihan terbaik ialah selalu menjaga mungkin kerahasiaannya. Jika kita merekrut seseorang, kita akan mengumumkannya. Tapi saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu pada anda," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement