Kamis 28 Jul 2016 12:18 WIB

Ada Bandara dan Pesawat Bernama Cristiano Ronaldo

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADEIRA  -- Cristiano Ronaldo sudah dipastikan akan menjadi legenda untuk negaranya Portugal. Portugal benar-benar berterima kasih kepada pemaijn Real Madrid itu atas kontribusinya melambungkan negara dan bangsanya di dunia sepak bola. Yang puncaknya adalah gelar juara Piala Eropa 2016 di Prancis pertengahan bulan kemarin.

Dikutip Marca, Kamis (28/7),  sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap Ronaldo, sebuah bandara untuk penerbangan domestik dan internasional di Portugal di ganti menjadi ‘Cristiano Ronaldo Airport'. Sebelumnya bandara tersebut bernama Madeira's International Airport.

Bandara tersebut berlokasi di dekat Kota Funchal, Madeira, Portugal. Kota Fuchal adalah tempat di mana Ronaldo dilahirkan pada 5 Februari 1985 lalu.

Di kota itu juga Ronaldo mulai meniti karir persepak bolaannya. Klub pertama CR7 saat masih di sepak bola junior adalah Andorinha. Klub yang bermarkas di  Estádio do Andorinha Santo António, Funchal, Madeira.  Di klub yang bermain di Terceira Divisão Série Madeira itu, Ronaldo belajar sepak bola dari tahun 1992-1995.  

Tidak hanya itu, maskapai asal Irlandia Ryanair juga menamai sebuah pesawatnya dengan nama 'Ryanaldo'. Maskapai yang jalur penerbangannya juga meliputi wilayah Portugal itu rela membayarkan upeti kepada Ronaldo untuk meminjam namanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement