Kamis 28 Jul 2016 16:36 WIB

Persija Jamu Mitra Kukar di Solo

Tim Persija Jakarta
Foto: ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
Tim Persija Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO  --  Persija Jakarta akan menjamu Mitra Kukar pada turnamen lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, di Stadion Manahan Solo, Jumat (5/8).

"Kami memang baru saja dihubungi pihak Panpel Persija, rencana ingin menggunakan Stadion Manahan Solo untuk laga menjadi tuan rumah melawan Mitra Kukar," kata ketua Panpel Persis Solo, Heri Isranto, di Solo, Kamis (28/7).

Menmurut Heri Isranto Persija menggelar laga kandang menjamu Mitra Kukar di Solo tersebut, karena tim asal Jakarta itu, mendapat sanksi laga usiran dari Jakarta pascakerusuhan di Stadion Gelora Bung Karno, pada tanggal 24 Juni 2016,

Heri Isranto menjelaskan, Persija sebelumnya juga sempat meminta Panpel Persis Solo untuk laga usiran menjamu Madura United, Ahad (24/7).

Namun, pihaknya karena sempat diduga salah paham dengan Polres Kota Surakarta terkait perizinan keamanan, sehingga laga Persija melawan Madura United dibatalkan.

Bahkan, Tim Persija Jakarta akhirnya melakukan pertandingan kandang melawan Madura United digelar di Gelora Bangkalan Madura, pada Minggu (24/7).

"Persija melawan Mitra Kukar ini, di Stadion Manahan Solo, menjadi pilihan utama oleh Panpel Pesija," katanya Heri.

Kendati demikian, pihaknya siap membantu dengan menyiapkan baik sarana prasarana stadion maupun soal berizinan kepolisian setempat.

"Kami yakin pertandingan Persija melawan Mitra Kukar tetap dapat dimainkan di Stadion Manahan Solo dengan dihadiri penonton," kata Heri.

Menurut dia, pihaknya segera melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian setempat terkait perizinan pertandingan antara Persija melawan Mitra Kukar. Hanya saja sesuai sanksi yang diterima Persija, yakni laga dilarang dihadiri penonton yang menggunakan atribut Jakmania.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement