Kamis 28 Jul 2016 16:57 WIB

Guardiola Larang Pemainnya Santap Makanan Cepat Saji

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Pep Guardiola
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih anyar Manchester City, Pep Guardiola, menerapkan sistem pengawasan hingga pola makanan seluruh pemainnya. Pengawasan ini dilakukan untuk membentuk stamina dan daya tahan fisik yang kuat. Ia pun menerapkan kebijakan melarang seluruh pemain City untuk menyantap makanan cepat saji dan lainnya yang tak bernutrisi.

 

Kebijakan ini menjadi tantangan bagi seluruh pemain setelah di era sebelumnya, tak pernah ada larangan semacam demikian. Gelandang City, Fabian Delph menyebut tak masalah dengan kebijakan tersebut. Menurut dia, asupan makanan yang terseleksi sangat penting untuk bisa membantu permainan tim karena berhubungan dengan kesehatan fisik.

''Ini sangat baik bagi kami. Tentu kami akan menerapkannya karena ini permintaan bos,'' kata dia dikutip dari Mirror, Kamis (28/7).

Delph mengatakan, diharapkan dengan asupan gizi yang tepat maka fisik para pemain termasuk dirinya bisa bertambah kuat. Delph memuji secara keseluruhan metoda pendekatan Pep untuk membua City jadi tim yang hebat.

''Pep pelatih hebat, kami menjalani latihan dengan rasa kagum dan itu membuat kami punya motivasi lebih,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement