Kamis 28 Jul 2016 19:30 WIB

Sampaoli Disebut Berminat Latih Argentina

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Pelatih tim nasional Chile, Jorge Sampaoli
Foto: AP Photo
Pelatih tim nasional Chile, Jorge Sampaoli

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Argentina dikabarkan terus merayu Jorge Sampaoli agar bersedia menjadi pelatih tim nasional. Pengacara kepercayaan Sampaoli Fernando Baredes mengatakan Sampaoli pun tertarik untuk menjadi pelatih negaranya.

Dikutip dari Football Espana, Kamis (28/7), Baredes mengatakan Sampaoli tidak bisa menerima tawaran Albiceleste karena Sevilla mencoba untuk menghalangi. Karena pelatih 56 tahun itu baru saja menandatangani kontrak bersama Los Rojibalcos untuk dua musim ke depan.

''Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) terus melakukan pendekatan. Sampaoli juga tertarik. Tapi Sevilla tidak mau melepasnya,'' kata Baredes.

Baredes menyayangkan peluang kliennya untuk melatih timnas tidak tepat. Untuk itu kata besar kemungkinan Sampaoli akan menghormati kontraknya bersama The Great of Andalusia.

Kursi pelatih Argentina kosong setelah Gerardo Martino memundurkan diri pasca kegagalan di Copa America Centenario. Argentina kalah untuk kedua kalinya di final Copa America dari Cile.

Sampaoli diunggulkan melatih Si Putih Biru Langit karena keberhasilan membawa Cile juara di Copa America 2015.

Direktur Olahraga Sevila Monchi mengatakan pihaknya bangga dengan minat Argentina menarik Sampaoli jadi pelatih. Tapi menurut Mochi, AFA tidak melakukan pergerakan. Ia menyebut belum ada satupun petinggi dikontak oleh pengurus AFA. Sehinga Sevilla tetap meminta Sampaoli tetap fokus dalam persiapan pramusim.

''Kami turut senang dia disebut diminati agar melatih negara. Tapi AFA tidak ada mengontak kami,'' ucap Monchi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement