Kamis 28 Jul 2016 22:05 WIB

Cedera Vertonghen Membaik, Ini Komentar Pochettino

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar
Mauricio Pochettino
Foto: REUTERS/Carl Recine
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, TOTTENHAM -- Pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, menyambut positif kabar membaiknya kondisi pemain bertahan Jan Vertonghen. Sang pelatih mengatakan pemain asal Belgia tersebut dalam waktu dekat sudah siap untuk menjalani sesi latihan bersama. 

"Vertonghen tengah membaik dalam beberapa hari terakhir dan kami akan melihat kondisinya ketika Senin mendatang saat dia sudah mulai berlatih dengan semua pemain. Jika tidak memungkinkan baginya untuk bermain melawan Everton, kita memiliki cukup pemain untuk menggantikannya," kata Pochettino, dilansir dari Sports Mole, Kamis (28/7).

Membaiknya kondisi Vertonghen tersebut menjadi sinyal kepada Pochettino untuk tidak tergesa-gesa untuk mencari pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Kalaupun berniat mendatangkan pemain baru, sang pelatih lebih tertarik mencari pemain yang bukan berada pada posisi bertahan.

Pelatih berusia 44 tahun itu mengatakan Vertonghen saat ini sudah berada di London. Namun, bek berusia 29 tahun itu masih harus berlatih dengan baik.

Terkait dengan pemain lainnya seperti Wimmer, Alderweireld, Eric Dier, dan Victor Wanyama, kata Pochettino, semuanya bisa memainkan peran sebagai bek tengah. Sementara pemain muda seperti Carter Vickers dan Ball juga bisa ditempatkan di posisi tersebut.

Untuk itu, ia mengaku tidak kekurangan pemain di posisi bek tengah. Selanjutnya, Spurs akan berhadapan dengan Atletico Madrid dalam laga pramusim mereka pada Jumat (29/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement