Jumat 29 Jul 2016 10:09 WIB

Edu Pulangkan Enam Pemain dari Seleksi Timnas U-19

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Eduard Tjong
Foto: indonesiansc.com
Eduard Tjong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Eduard Tjong telah memulangkan enam pemain seleksi tim nasional Indonesia U-19 mulai Kamis (28/7). Keenam pemain tersebut adalah Rafli Mahreza, Guntur Rahman, Muhammad Dyan Aulia, Ghifari Vaiz, Adi Irawan, dan Moh Rajiv Abizal.

Pemulangan pemain tersebut dilakukan setelah mantan pelatih PS TNI tersebut mengawal latihan mereka di National Youth Training Center (NYTC), Bojongsari, Depok selama satu pekan.

Maka denga dicoretnya enam pemain itu,  saat ini tersisa 34 pemain.

Rencananya nanti menyisakan 23 pemain untuk diboyong ke pemusatan latihan timnas U-19 selanjutnya di kota Yogyakarta mulai 8 Agustus.

"Keenam pemain akhirnya kami pulangkan usai kami melakukan diskusi dengan tim pelatih. Mereka kalah bersaing dengan yang ada, meski kami lihat kualitas semua pemain hampir merata. Untuk Guntur dia mengalami cedera," kata Edu sapaan akrab Eduard Tjong, seperti dilansir laman resmi PSSI, Kamis (28/7).

Kendati telah memulangkan enam pemain, Edu masih berencana untuk memanggil satu pemain lagi yang dibutuhkannya. Pemain yang dipanggil adalah kiper Persegres Gresik United Satria Tama.

"Selain itu, dalam waktu dekat kami akan menambah psikolog untuk tim. Ini berguna menambah mental mereka saat bertanding nanti," ujar dia.

Dalam waktu dekat Timnas U-19 akan beruji coba dengan PPLM pada 5 Agustus dan PON DKI Jakarta pada 7 Agustus. Dua uji coba itu direncanakan dilakukan di NYTC Sawangan, Depok.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement