Jumat 29 Jul 2016 12:42 WIB

Sampaoli Ingin Melatih Argentina, tapi ...

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Jorge Sampaoli
Foto: REUTERS/Henry Romero
Jorge Sampaoli

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Meski pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, mengakui berminat melatih timnas Argentina, namun ia tidak akan mengisi kekosongan peran  tersebut. Sampaoli telah menepis kabar untuk meninggalkan Sevilla dan menjadi pelatih Argentina. 

"Mimpi saya sekarang menang dengan Sevilla. Saya akan senang memimpin Argentina. Saya selalu katakan itu, tapi sekarang itu akan tidak bertanggung jawab jika saya meninggalkan Sevilla," ujar Sampaoli, usai laga persahabatan Sevilla 1-0 melawan Mainz, dilansir dari FourFOurTwo, Jumat (29/7).

Pelatih berusia 56 tahun itu mengakui ia telah didekati AFA. Meskipun, direktur olahraga Sevilla, Monchi, mengatakan klub belum dihubungi Albiceleste. Namun demikian, ia mengatakan tidak bisa mempertimbangkan tawaran tersebut. Karena ia baru satu bulan menandatangani kontrak dengan  Los Rojiblancos untuk dua musim ke depan. 

"Memang benar AFA menghubungi saya, yang membuat saya bangga, tapi mimpi tidak selalu datang di saat yang tepat," ujar Sampaoli.

Pelatih yang lahir di Santa Fe, Argentina, itu telah memimpin Cile memenangkan final Copa America pada 2015 lalu. Sementara itu, finalis Copa America Centenario itu masih mencari sosok pengganti Gerardo Martino, yang mengundurkan diri sebagai pelatih Argentina usai turnamen di Amerika Serikat tersebut.

Adanya kekacauan di institusional dan penyalahgunaan finansial di dalam Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) baru-baru ini membuat perburuan pelatih baru menjadi sulit. Sementara prospek pelatih klub untuk mengambil peran secara paruh waktu pun telah mencuat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement