Jumat 29 Jul 2016 18:15 WIB

Ini Surat Terbuka Schweinsteiger Umumkan Pensiun dari Timnas Jerman

Gelandang timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger
Foto: Reuters
Gelandang timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bastian Schweinsteiger baru saja memutuskan pensiun sebagai pemain timnas Jerman. Gelandang Manchester United ini mengumumkan keputusannya lewat surat terbuka pada Jumat (29/7).

Pemain berusia 31 tahun ini berharap timnas Jerman sukses tanpa dirinya pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Berikut ini surat terbuka Schweinsteiger seperti dikutip Manchester Evening News. 

(Baca: Schweinsteiger Pensiun dari Timnas Jerman)

"Dear fan tim nasional Jerman. Saya baru saja meminta pelatih kepala untuk tidak mempertimbangkan saya untuk seleksi tim nasional pada masa depan, karena saya ingin pensiun."

"Saya ingin berterima kasih kepada fan, tim, DFB (Asosiasi Sepak Bola Jerman), pelatih Jerman dan tim. Dalam 120 pertandingan internasional yang saya bisa mainkan untuk negara pengalaman saya yang tak terlukiskan indah dan penuh sukses.

"Jogi Loew tahu berapa berarti Piala Eropa 2016 di Prancis bagi saya, karena saya ingin memenangkan gelar ini yang belum bisa kita bawa kembali ke Jerman untuk pertama kalinya sejak tahun 1996. Itu tidak terjadi, dan saya harus menerimanya."

"Dengan memenangkan gelar juara dunia pada tahun 2014, kami secara historis dan emosional berhasil dalam melakukan sesuatu yang tidak lagi dapat diulang lagi dalam karier saya."

"Prioritas saat ini adalah untuk membuat kesimpulan yang benar dan wajar dan berharap tim baik untuk kualifikasi Piala Dunia 2018."

"Dengan pengunduran diri, saya meninggalkan tim nasional, yang selalu menjadi keluarga yang berharga. Saya harap hubungan masih tetap dalam satu bentuk atau lainnya."

"Fan kami,saya ingin katakan pada akhirnya: Suatu kehormatan untuk bermain untuk Anda, terima kasih untuk semua yang saya alami dengan Anda. "

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement