Jumat 29 Jul 2016 20:14 WIB

PSMS Medan Bidik Tiga Poin di Langsa

PSMS Medan
Foto: Antara
PSMS Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN  -- PSMS Medan menargetkan meraih poin dari tuan rumah PSBL Langsa dalam pertandingan lanjutan turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Langsa, Aceh, Sabtu (30/7).

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning di Medan, Jumat (29/7), mengatakan, pada lawatan ke Langsa, pihaknya tidak terlalu mematok poin penuh, minimal bisa mencuri poin di kandang lawan.

Meski demikian ia tetap bertekad bisa meraih poin penuh demi membuka peluang untuk bisa lolos ke babak 16 besar, apalagi PSMS saat ini berada di posisi kedua klasemen grup 1 dengan 13 poin, atau hanya kalah selisih gol saja dengan sang pemuncak grup Persiraja.

"Kita tetap harus optimis raih tiga angka. Tapi dapat satu poin juga patut kita syukuri. Memang tidak mudah berlaga di kandang lawan. Apalagi motivasi dan kepercayaan diri mereka masih tinggi setelah kalahkan Persiraja pekan sebelumnya," katanya.

Disatu sisi, ia mengaku jika lawatannya ke Langsa pihaknya tidak membawa seluruh skuad utamanya, sebab, tiga pemain andalan mereka, Jeki Pasarela, Williyando, dan Purwa tidak bisa tampil.

Jika Williyando dan Purwa tidak bisa tampil akibat akumulasi kartu, beda halnya dengan Jeki yang masih harus berkemelut dengan cidera lutut. Kehilangan pemain intinya, diakui Gurning tentu sedikit banyaknya memengaruhi kekuatan tim di laga nanti.

"Kehilangan Williyando dan Purwa di laga nanti tentu mengurangi kekuatan kami. Apalagi selama ini peran Williyando dan Purwa cukup besar bagi tim. Terutama Williyando yang selalu mencetak gol penting bagi PSMS. Termasuk Purwa yang sudah mulai kompak dengan Hamzali di lini bawah," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement