Sabtu 30 Jul 2016 17:04 WIB

Gol Spektakuler Dane Bawa MU Ungguli Persipura pada Babak Pertama

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Madura United vs Persipura
Foto: indonesiansc.com
Madura United vs Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Madura United bermain taktis saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Stadion Gelora Bangkalan pada Sabtu (30/7). Alhasil, meski kalah dalam pengusaan bola, Madura United mampu menggunguli tamunya 1-0.

Gol semata wayang tim tuan rumah pada babak pertama dicetak oleh Dane Milovanovic pada menit ke-33. Gol ini cukup spektakuler karena dicetak dari tengah lapangan. Keunggulan 1-0 Madura United tak mampu disamakan oleh Tim Mutiara Hitam hingga 45 menit selesai.

Bermain di depan ribuan pendukung sendiri, Madura United mencoba untuk mencuri gol lebih dulu dengan melancarkan serangan sejak kick off babak pertama. Striker asing, Pablo Rodrigues memiliki peluang untuk menjebol gawang Persipura lebih dulu melalui tandukannya. Namun bola hasil tandukannya masih melambang sedikit di atas mistar gawang.

Pada pertengahan babak pertama, giliran tim tamu memiliki keunggulan untuk mengubah angka di papan skor. Peluang tersebut bermula dari kemelut yang terjadi di kotak penalti Madura United.

Boakay Eddy Foday mencoba untuk mendorong bola ke mulut gawang dengan menjatuhkan diri. Sayangnya, bola sepakannya masih terlalu lemah sehingga masih bisa diantisipasi oleh kiper Madura United, Hery Prsetyo.

Setelah terus menerus memberikan ancaman, akhirnya Madura United berhasil menjebol gawang Persipura Jayapura melalui gol spektakuler Dane Milovanovic pada menit ke-33. Berawal dari keselahan pemain bertahan Persipura dalam mengontral bola di tengah lapangan, yang kemudian direbut oleh Dane.

Melihat penjaga gawang Persipura, Ferdiansyah berdiri jauh dari mulut gawang, Dane langung menembakkan bola ke arah gawang. Bola sempat di tepis oleh Ferdiansyah, tapi laju bola terlalu deras menghujam tajam ke dalam gawang.

Susunan pemain: 

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo; Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsah; Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo; Engelberd Sani, Bayu Gatra, Pablo Rodrigues 

Pelatih:  Gomes de Olivera

Persipura Jayapura (4-3-3): Ferdiansyah; Yustinus Pae, Rony Beroperay, Ricardo Salampessy, Dominggus Fakdawer; Bio Paulin, Yohanis Tjoe, Ian Louis Kabes; Riky Kayame, Boaz Salossa, Eddy Foday

Pelatih: Jafri Sastra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement