Sabtu 30 Jul 2016 20:41 WIB

Allegri: Juventus Belajar dari Pengalaman

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Massimiano Allegri
Foto: EPA/ANDREA DI MARCO
Massimiano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, 

TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengungkapkan, timnya belajar dari pengalaman musim lalu. Meskipun berhasil menjuarai Serie A musim 2015/16, Juventus sempat tertatih-tatih pada awal musim.

Nyonya Tua baru berhasil menduduki puncak klasemen dengan nyaman setelah awal tahun 2016. Sejak itu, Juventus tak tergoyahkan di puncak.

"Juventus memiliki kekuatan untuk memulai kembali secepatnya disertai dengan sikap rendah hati. Karena tahun lalu, Bianconeri harus membayar mahal selama dua bulan," kata Allegri melalui laman resmi Juventus, dikutip Football Italia, Sabtu (30/7).

Allegri ingin timnya langsung nyetel sejak awal musim. Ia berharap chemistry antarpemain lama dan baru bisa segera didapatkan lewat serangkaian uji coba dan latihan di markas tim, Vinovo.

Juventus menaklukkan tim Hong Kong South China 2-1 dalam laga persahabatan pada Sabtu ini. Menurut Allegri ini ujian bagus bagi para pemainnya yang tak terbiasa dengan cuaca Hong Kong, tapi tetap berkomitmen menampilkan permainan terbaik di Stadion Hong Kong.  Ia juga gembira tak ada yang cedera.

"Pada Selasa (2/8), kami akan memiliki semua pemain berkumpul bersama dan kami akan memulai memulai musim Juventus. Ini sangat penting, karena semua ada untuk Juventus. Kami memulai musim untuk mencapai semua tujuan yang hendak dibidik," kata Allegri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement