Ahad 31 Jul 2016 02:39 WIB

Gol Debut Ibra Bantu MU Tundukkan Galatasaray

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan
Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Galatasaray, Ahad (31/7).
Foto: reuters
Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Galatasaray, Ahad (31/7).

REPUBLIKA.CO.ID, GOTHENBORG--Zlatan Ibrahimovic langsung menunjukkan taringnya pada laga perdananya di Manchester United (MU). Tampil sebagai starter dalam laga pramusim MU kontra Galatasaray, Ibra langsung membuat gol saat laga baru berjalan tiga menit.

Pada laga yang dihelat di Stadion Nya Ullevi, Ahad (31/7) WIB, beberapa saat lalu itu, pemain 34 tahun itu membuat gol dengan ciri khasnya. Yakni, tendangan akrobatik.

Berawal dari penetrasi Antonio Valencia di sisi kanan, bola yang dikirim kepada Ibra langsung disasar dengan tendangan salto. Hasil tembakannya sempat memantul tanah namun akhirnya masuk tanpa bisa dibendung kiper Galatasaray, Fernando Muslera.

Namun, gol Ibra mampu dibalas dua kali oleh Galatasaray via Sinan Grumus pada menit ke-22 dan Bruma menit 41'. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Galatasaray 1-2.

Pada interval kedua, United mengamuk dengan membuat empat gol. Pelatih MU, Jose Mourinho menarik sejumlah pemain yang jadi starter XI. Hasilnya positif, United bisa menyamakan kedudukan setelah kapten Tim, Wayne Rooney menjebol gawang Muslera usai memanfaatkan umpan Valencia pada menit ke-55.

Tiga menit berselang, pasukan Setan Merah sukses membalikkan skor. Hadiah penalti yang didapat bisa dimanfaatkan oleh Rooney. Pemain 30 tahun itu menyepak bola ke sudut kanan bawah gawang Galatasaray yang menembus adangan Muslera.

Menit ke-62, MU menambah keunggulan. Kali ini, pemain yang baru masuk pada babak kedua, Maroune Fellaini membuat gol yang lagi-lagi, umpan Valencia jadi awal sebabnya.

 

United mendapatkan gol kelima pada laga ini. Gelandang Juan Mata tampil sebagai pencetak gol setelah menyontek umpan datar dari sisi kiri pertahanan Galatasaray.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi tambahan gol dari kedua kubu. MU pun unggul 5-2 dan mengantongi kemenangan keduanya dari tiga kali berlaga pada masa pramusim ini.

 

Susunan pemain : 

MU: 4-5-1

De Gea (Romero); Valencia (Mata), Bailly (Rojo), Blind (Jones), Shaw; Schneiderlin(Carrick), Herrera (Fellaini); Mkhitaryan (Lingard), Rooney (Memphis), Martial (Young); Ibrahimovic (Rashford).

Cadangan: Johnstone, Romero, Darmian, Jones, Rojo, Carrick, Fellaini, Lingard, Mata, Memphis, Young, Rashford

Galatasaray : 4-4-2

Galatasaray : Muslera, Linnes, Chedjou, Hakan(Aziz), Carole, Selçuk (Atlintop), Dzemaili, Yasin (Sabri), Sneijder (Bassan), Bruma, Sinan (Unsal).

Cadangan : Cenk, Eray, Salih, Sabri, Gökay, Birhan, Berk İsmail, Emrah, Serdar Aziz, Hamit Altıntop, Donk.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement