Senin 01 Aug 2016 09:58 WIB

Kapten Sevilla Hijrah ke Schalke

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Coke
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Coke

REPUBLIKA.CO.ID, SCHALKE -- Schalke resmi mendapatkan tanda tangan kapten Sevilla, Jorge Andujar Moreno alias Coke. Schalke melaporkan pihaknya telah menebus bek kanan itu dengan mahar sebesar 5 juta euro. Pemain berusia 29 tahun tersebut telah melewati tes medis pada Ahad (31/7) dan pada Senin (1/8) akan menyelesaikan formalitas terakhir tahap transfernya.

Seperti diberitakan oleh Football Espana, sebenarnya Coke merupakan pemain penting bagi Sevilla, dan perannya tak tergantikan. Bahkan Coke memiliki kontribusi besar  mengantarkan klub Andalusia tersebut menjadi juara Liga Europa tiga musim beruntun. 

Pada saat final Liga Europa dia mencetak dua gol ketika Sevilla mengandaskan klub Liga Primer Inggris Liverpool dengan skor 3-1 pada Mei lalu. Coke sudah hampir lima tahun bermain di Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla.  

Coke mengawali karier profesionalnya bersama Rayo Vallecano pada 2004 dan pindah ke Sevilla pada 2011. Bersama Rayo Vallecano dia bermain dalam 180 pertandingan dengan mencetak 20 gol, sedangkan di Sevilla bermain dalam 117 pertandingan dengan kontribusi sembilan gol.

Schalke sendiri membutuhkan pemain bertahan yang tangguh untuk bersaing di Bundesliga musim 2016-2017 nanti. Musim lalu Schalke berhasil finis di posisi lima klasemen akhir Bundesliga. Dengan mendatangkan Coke, Schalke berharap barisan belakangnya akan lebih kokoh menghadapi gempuran-gempuran penyerang lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement