Senin 01 Aug 2016 12:46 WIB

Ini Alasan Costa Batal Pulang ke Atletico

Rep: Febrian Fachri / Red: Citra Listya Rini
Diego Costa
Foto: EPA/LISI NIESNER
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, MICHIGAN -- Striker Chelsea Diego Costa ternyata diam-diam memang memikirkan opsi untuk kembali ke klub lamanya Atletico Madrid. Namun niatan itu diurungkannya karena Los Colchoneros sudah mendapatkan satu penyerang dari Sevilla yaitu Kevin Gameiro. 

Hal itu terkuak usai Costa membela Chelsea melawan Real Madrid di International Championship Cup di Michigan Amerika Serikat, Ahad (31/7) kemarin. 

Saat itu saat para jurnalis bertanya kepada Costa tentang rumor kepulangannya ke Vicente Calderon. Costa hanya melambaikan tangan sebagai tanda tidak akan menjawab pertanyaan tersebut. 

Tapi di sana juga sedang ada kapten Madrid Sergio Ramos. Ramos mendekati Costa dan bertanya kenapa dirinya tidak jadi balik ke Atletico. “Mereka (Atletico) sudah punya Gameiro,” kata Costa menjawab Ramos. 

Pasca Piala Eropa, Atletico gencar mencari striker tambahan. Mereka ingin mencari tandem sepadan untuk mendampingi penyerang tersubur mereka musim lalu Antoine Griezmann. Costa adalah salah satu yang diincar. 

Tapi pemain yang membawa Atleti juara La Liga 2013-2014 itu tidak diizinkan berganti klub oleh Chelsea. Karena itulah Atletico mengalihkan bidikan kepada Gameiro. Kebetulan Gameiro adalah rekan sesama Prancis Griezmann. 

Musim lalu Gameiro cuku subur. Ia mencetak 16 gol di La Liga dan delapan gol di Liga Europa. Ia juga sukses membawa Sevilla mempertahakan tropi Liga Europa.

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement