Senin 01 Aug 2016 16:38 WIB

Ridwan Kamil Pastikan Stadion GBLA Siap untuk PON Jabar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Citra Listya Rini
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG  --  Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa digunakan opening ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 nanti. Karena saat ini persiapan GBLA sudah mencapai 90 persen.

Ridwan Kamil yang akrab Emil mengatakan, kemungkinan yang harus dilengkapi nantinya adalah persiapan tempat tribun Presiden saat upacara pembukaan. Emil pun menyatakan siap, memboyong mebel yang ada di pendopo.

"Furnitur pendopo akan saya bawa kalau memang dibutuhkan. Jadi tinggal kursi, meja VIP dan dekor-dekor saja," ujar Emil usai Rapat dengan Sekda Jabar, Iwa Karniwa untuk membahas kesiapan GBLA untuk PON Opening Ceremony 2016, Senin (1/8).

Selain itu, kata Emil, yang harus dipersiapkan yang lainnya adalah  urusan listrik. Karena, saat ini kapasitas listrik yang ada untuk pertandingan normal. Namun, dalam upacara pembukaan nanti kapasitas listrik yang dibutuhkan tiga kali lipat dari kapasitas yang ada.

"Saya kurang hapal kebutuhan kapasitasnya berapa, yang jelas sama dengan konser besar. Tapi intinya, tiga kali lipat," katanya.

Menurut Emil, untuk menaikkan daya listrik tersebut, pihaknya akan meminta tambahan daya ke PLN. Selain listrik, masalah parkir menjadi sorotan Pemkot Bandung. Karena, lahan parkir yang ada banyak yang di blok oleh panitia. "Kalau semuanya di blok panitia, parkir mau di mana. Makanya, kami akan membahas teknis secepatnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement