Senin 01 Aug 2016 18:16 WIB

Wenger Bocorkan Kondisi Terbaru Cazorla

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Santi Cazorla
Foto: AP Photo/Bogdan Maran
Santi Cazorla

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan gelandang kunci mereka, Santi Cazorla, kemungkinan tidak sepenuhnya bugar jelang awal musim 2016/2017.

Cazorla membuat penampilan pertama pramusim dengan memainkan babak pertama dalam kemenangan Arsenal 3-1 atas klub Meksiko, Guadalajara, di Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (1/8). Wenger coba memberikan kesempatan Cazorla kembali beraksi.

Namun, gelandang timnas Spanyol itu kemungkinan tidak kembali bugar sepenuhnya pada awal musim yang baru. Hal itu berpotensi menambah kekurangan pemain Arsenal untuk laga pembuka melawan Liverpoll pada 14 Agustus mendatang.

"Saat ini dia tidak benar-benar bugar. Itu mengapa saya membawanya keluar di babak pertama. Dia agak di belakang yang lainnya secara fisik, tapi saya pikir dia akan baik-baik saja, mungkin tidak pada 15 Agustus. Tapi di akhir Agustus ia harus membaik," kata Wenger dilansir dari ESPN, Senin (1/8).

The Gunners sudah menghadapi kemungkinan tanpa pemain kunci seperti Mesul Ozil, Olivier Giroud, Laurent Koscielny dan Aaron Ramsey untuk laga tersebut, setelah mereka  diberi libur panjang pasca Piala Eropa 2016. Salah satu pemain yang bisa siap untuk memainkan peran penting di skuat ialah Alex Oxlade-Chamberlain.

Sebelumnya, Chamberlain juga melewatkan beberapa bulan terakhir musim ini karena cedera lutut. Namun, ia tampil mengesankan dengan mencetak gol saat melawan Chivas. Itu adalah  gol kedua gelandang timnas Inggris tersebut pada laga pramusim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement