Selasa 02 Aug 2016 05:11 WIB

Persipura Putus Kontrak Pelatih Jafri Sastra

Jafri Sastra
Foto: indonesiansc.com
Jafri Sastra

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Manajemen tim Persipura Jayapura menyudahi kontrak pelatih Jafri Sastra yang telah menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan menjalani 13 pertandingan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Juru bicara Persipura Jayapura Bento Madubun ketika dikonfirmasi, Selasa (2/7) dini hari membenarkan hal itu.

"Pascapertemuan manajemen dan pelatih Jafri Sastra di Hotel Weta Surabaya, Jawa Timur, Senin (1/8) malam, akhirnya disepakati untuk tidak melanjutkan kerja sama," kata Bento Madubun dalam pesannya kepada Antara.

Secara terpisah, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM menegaskan bahwa hal itu bukanlah pemecatan, tapi kesepakatan secara profesional yang dibuat secara bersama. 

"Pertama saya mau jelaskan dulu bahwa ini bukan pemecatan, tidak ada pecat memecat. Ini adalah kesepakatan antara para profesional. Kami menyampaikan kondisinya dan sebagai seorang profesional, Pak Jafri Sastra sangat memahami hal tersebut, dan terjadilah kesepakatan itu," kata dia.

Tommy Mano mengatakan Persipura menaruh hormat dan sangat menghargai Jafri. Tim Mutiara Hitam juga mengapresiasi kerja mantan pelatih Mitra Kukar ini selama di Persipura. Ia mengaku tidak tertutup kemungkinan suatu saat Persipura akan bekerja sama lagi dengan Jafri.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Jafri selama beliau berada di Persipura, ada kisah sedih kami jalani, tetapi ada juga kemenangan luar biasa yang kami raih bersama. Pak Jafri tidak gagal, tetapi ekspektasi masyarakat Papua yang sangat tinggi pada Persipura membuat keadaan menjadi sulit," kata dia mengungkapkan.

Tommy Mano mengaku menghargai Jafri karena memahami situasi tersebut. Ia juga menghaturkan terima kasih kepada pelatih berdarah Minang ini.

Ia mengatakan, dalam membuat kesepakatan mengakhiri kontrak Jafri didasarkan pada berbagai pertimbangan, saran dan masukan dari semua pihak yang menginginkan Persipura Jayapura menorehkan prestasi terbaik.

Selama melatih Mutiara Hitam dalam 13 laga ISC A 2016, pelatih Jafri berhasil meraih lima kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kekalahan.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement