Selasa 02 Aug 2016 08:01 WIB

Pato Berharap Kembali Bersinar Bersama Villarreal

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Alexandre Pato
Foto: EPA/Mauricio Dueñas
Alexandre Pato

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL-- Striker Alexandre Pato berharap dapat kembali bersinar bersama klub barunya Villarreal. Pato yang dikontrak oleh the Yellow Submarine selama tiga musim ke depan, secara resmi diperkenalkan kepada publik di Estadio El Madrigal, Senin (1/8). 

Ia juga berkesempatan menyapa ribuan suporter Villarreal yang datang menyaksikan. 

“Saya akan fokus mengembalikan level tertinggi permainan saya. Senang bergabung dengan Villarreal. Saya yakin klub ini akan memberikan tantangan yang hebat,” kata Pato, dikutip dari Marca, Selasa (2/8).

Pato kini baru berusia 26 tahun. Pemain kelahiran Kota Pato Branco Brasil itu sudah terkenal di sepak bola Eropa sejak ia masih berusia 17 tahun. 

Klub Eropa pertama yang ia bela adalah klub besar Italia AC Milan. Lima musim berkostum Rossoneri, Pato dipulangkan ke Brasil karena ia menderita cedera berkepanjangan. Ia dijual Milan ke Corinthians. 

Dua musim terakhir, Pato juga selalu mengalami nasib dipinjamkan ke klub lain. Pertama Sao Paulo. Di Sao Paulo, Pato dapat menemukan kembali sentuhan terbaiknya. Selama musim 2014/2015, ia mencetak 19 gol. 

Paruh kedua musim lalu, ia dipinjam oleh klub kaya Kota London Chelsea. Sayang, di sana ia jarang diturunkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement