Selasa 02 Aug 2016 11:12 WIB

Pemain Ini Abaikan Arsenal Demi Sevilla

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Sevilla
Foto: Wikipedia
Sevilla

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan tertarik untuk merekrut striker Toulouse, Wissam Ben Yedder. Namun, striker asal Prancis itu mengabaikan the Gunners dan memilih untuk bergabung dengan Sevilla. Hal itu diungkapkan pelatih Sevilla, Pascal Dupraz, setelah Ben Yedder menyelesaikan langkah kepindahannya  ke Sevilla.

Sevilla sendiri telah mengumumkan melalui situs resminya bahwa Ben Yedder telah menandatangani kontrak selama lima tahun di klub, dengan biaya yang tidak diungkapkan. Sebelumnya, ia telah menjalani tes medis di Sevilla pada Senin (1/8) waktu setempat. Penandatanganan Ben Yedder kabarnya untuk menggantikan Kevin Gameiro yang hijrah ke Atletico Madrid. 

"Dia bisa saja pergi ke Arsenal, yang merupakan salah satu klub terbaik. Tapi Sevilla juga merupakan klub besar dan saya pikir La Liga sangat cocok untuknya, karena dia adalah pemain teknis dan  sangat menyerang," kata Dupraz, dilansir dari Sky Sports, Selasa (2/8).

Dupraz menegaskan Sevilla akan mengalami peningkatan dengan adanya Ben Yedder, yang menurutnya salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Menurutnya, Ben Yedder lebih baik dari Gameiro. 

"Sevilla belum menemukan pengganti Gameiro, mereka menemukan striker yang lebih baik. Gameiro adalah pemain fantastis, tapi Wissam adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat," katanya.

Mantan pemain timnas Prancis U21 itu bergabung dengan Toulouse dari UJA Alfortville pada 2010. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 17 gol dalam 35 penampilan Ligue 1 musim lalu. Ia juga membantu Toulouse terhindar dari degradasi dengan satu poin. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement