Selasa 02 Aug 2016 11:18 WIB

Geruduk Jakarta, Ini Tuntutan Ribuan Bonek ke PSSI

Rep: C39/ Red: Citra Listya Rini
Kantor PSSI
Foto: Republika/Yasin Habibi/
Kantor PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ribuan Bonek mulai menyerbu Ibu Kota Jakarta untuk melakukan demonstrasi ke PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Saat ini supporter tim sepak bola Kota Surabaya tersebut sudah tiba di Jakarta sekitar 966 orang untuk menuntut Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PSSI).

“Kita nunggu pergerakan dari mereka. Kita amankan, kurang lebih sampai enam pagi tadi itu ada 966 bonek di Stasiun Koja Jakut. Ini menunggu katanya akan datang lagi dari Surabaya melalui kereta api antara 300-400, ini kita nunggu datanya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono saat dihubungi, Selasa (2/8).

Menurut Awi, Bonek berencana akan melakukan aksi demo tersebut dari tanggal 2-4 Agustus. Kata dia, mereka akan berjuang agar tim kebangaannya yaitu Persebaya 1927 bisa mengikuti kompetesi yang digelar PSSI lagi.

“Sebenarnya rencananya dua sampai empat ini mau demo, terkait memperjuangkan persebaya 1927  itu untuk dipulihkan kembali dan bisa ikut kompetisi lagi. Itu aja pada intinya tuntutan mereka.,” ucapnya.

“Terkait dengan rencana KLB itu, makanya dia sasarannya ke PSII, Kemenpora, sampai ke Hotel Mercure Ancol temat pelaksaan KLB itu. Kalau personel kita sudah siapakan 1.000 personel untuk mengamankan Bonek selama di Jakarta ini,” imbuh dia mengatakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement