Selasa 02 Aug 2016 17:48 WIB

Bailly Belum Tentu Jadi Starter di MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Eric Bertrand Bailly
Foto: manutd.com
Eric Bertrand Bailly

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Meski Eric Bertrand Bailly didatangkan dengan tujuan menambal lubang pertahanan yang beberapa musim belakangan menganga di Manchester United (MU). Saat dibeli, harganya tidak murah, Bailly dibeli dari Villareal dengan mahar 30 juta pounds.

Namun, pelatih MU, Jose Mourinho tak menjamin bek asal Pantai Gading itu akan jadi pilihan utama di jajaran bek Setan Merag. Menurut Mou, Bailly masih wajib menunjukkan permainan memikat bila ingin namanya ditulis dalam daftar starter setiap pertandingan.

"Di MU, anda harus bermain dengan level tinggi karena ini adalah klub besar. Saya katakan kepada dia, dia harus sudah bermain baik sejak didatangkan jika ingin jadi pilihan," kata Mou dikutip dari Daily Star, Selasa (2/8).

Pelatih asal Portugal ini menegaskan, Bailly pun sudah dibuat paham agar tidak berharap bisa jadi pilihan utama. Mou mengatakan, terpenting bagi Bailly adalah melaksanakan satu tugas. Yaitu, bermain baik sesuai instruksi.

"Yang saya ingin dia tetap menunjukkan konsistensi. Klub sebesar ini membutuhkan pemain dengan kemampuan tersebut," kata Mou.

Sejauh ini, Bailly sudah terlibat dalam tiga laga Pramusim MU. Dari tiga laga tersebut, gawang United sudah dijebol sebanyak enam kali oleh lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement