Selasa 02 Aug 2016 18:20 WIB

'MU Era Fergie tidak akan Memburu Bintang'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Sir Alex Ferguson
Foto: Jon Super/AP
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester United (MU) terus dikaitkan dengan mega bintang, Paul Pogba. Sosok asal Juventus ini disebut akan jadi pemain penting di MU karena kemampuannya amat dibutuhkan untuk memperkuat lini tengah Setan Merah.

Legenda MU, Jaap Stam, menyebut kengototan MU membeli pemain bintang tidak pernah terjadi di era Sir Alex Ferguson. Menurut bek yang ikut memberikan gelar treble winner bagi MU 1999 silam, Fergie benar-benar sosok yang membangun tim dengan kualitas pemain merata.

"Tidak ada bintang, Fergie saat itu tidak membeli pemain berlabel bintang karena tidak pernah merasa ada pemain yang akan bisa langsung tampil baik," kata Stam dikutip dari Express, Selasa (2/8).

Stam yang kini didapuk jadi pelatih klub Liga Inggris, Reading menyebut Fergie sukses membangun sesuatu dari visi mengenai kekokohan sebuah tim. Pondasi tim yang tidak berpangku kepada satu bintang membuat MU selalu konsisten.

Menurut dia, Fergie tak mau pernah mau memandang nama besar dalam sosok pemain. Stam mengatakan, yang dilihat Fergie adalah kualitas seorang pemain yang bisa diterjunkan dalam sejumlah posisi. "Itulah yang membuat Fergie bisa meraih banyak trofi dalam waktu yang lama," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement