Selasa 02 Aug 2016 19:00 WIB

City Datangkan Leroy Sane dari Schalke

Leroy Sane
Foto: REUTERS/Carl Recine
Leroy Sane

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City mengumumkan telah merekrut Leroy Sane dari klub Jerman Schalke 04. Penyerang timnas Jerman itu menjadi pemain kelima yang didatangkan City pada bursa transfer musim panas 2016. 

Sane sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Ia akan berkarier di Stadion Etihad hingga 2021.

"Saya merasa benar-benar baik, saya senang berada di sini, dan gembira saat semuanya berhasil. Sekarang, saya bisa menetap di sini, di Manchester, dan bermain untuk City," kata Leroy Sane dilansir dari situs resmi City, Selasa (2/8).

Ia mengungkapkan, salah satu alasan memutuskan untuk bergabung dengan City adalah Pep Guardiola. Pep, kata Sane, meyakinkan dia untuk datang.

"Saya mengikuti Pep di Barcelona dan Bayern Muenchen, di mana ia mendapatkan banyak hal dan bekerja sangat baik dengan pemain muda. Saya pikir, dia bisa membuat saya menjadi pemain yang lebih lengkap," ujar dia.

Sane menyadari akan membutuhkan sedikit waktu untuk memulai karena akan berlaga pada liga yang berbeda. Gaya bermain di Inggris juga berbeda dengan Jerman.

"Tapi, saya pikir bisa beradaptasi dengan sangat cepat," kata Sane. 

Dikenal sebagai salah satu talenta muda cemerlang, Sane juga dinilai sebagai pemain yang cepat dan cerdik secara taktis sehingga bisa bermain di kedua sayap, sebagai penyerang, atau false nine.

Guardiola memuji Sane sebagai pemain dengan bakat spesial. Ia menyebut Sane sebagai pemain menarik dan berpikir pendukung City akan menikmati penampilannya. 

"Dia memiliki kemampuan taktis yang besar, nyaman saat menguasai bola, dan cara dia bermain sepak bola dikagumi orang-orang. Dia cepat, senang menciptakan peluang untuk orang lain, bekerja keras untuk tim dan mencetak gol. Dia juga memiliki sikap yang sangat positif dan cocok dengan skuad kami," kata Pep.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement