Selasa 02 Aug 2016 21:40 WIB

Delapan Negara Ramaikan Toraja Marathon 2016

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
ilustrasi-Toraja Marathon
Foto: http://torajamarathon.com/
ilustrasi-Toraja Marathon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan Toraja Marathon 2016 dipastikan diramaikan oleh pelari dari luar negeri. Panitia penyelenggara, Lexi Rohi, menjelaskan hingga kini sudah ada delapan negara yang memastikan diri untuk mengirimkan pelarinya dalam perhelatan ini.

''Di antaranya dari Kenya, Malaysia, Singapura, Inggris,'' katanya di Jakarta, Selasa (2/8).

Lexi memang tidak menjelaskan berapa banyak pelari yang bakal meramaikan perhelatan ini. Namun dari pelari asing, ia mengaku, akan ada 16 pelari yang berasal dari delapan negara.

Ia juga menjelaskan event Toraja Marathon 2016 ini nantinya terdiri dari berbagai kategori nomor. Antara lain lomba lari dengan jarak 5000 meter (5K), 10K, 23K. Juga full marathon (42K). Para pelari, kata dia, nantinya dijadwalkan melewati jalur pariwisata, terutama untuk nomor 23K dan 42K.

"Pada dua kategori itu, lebih diperuntukkan untuk pelari asing," ujar Lexi.

Lexi menambahkan, event ini sebagai sarana mengangkat potensi wisata lokal melalui olahraga. Terutama lari yang menurutnya sesuai dengan letak geografis daerah setempat. Ini lomba lari marathon pertama skala Internasional di Indonesia Timur. Total hadiah senilai Rp 200 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement