Rabu 03 Aug 2016 06:39 WIB

Everton Rekrut Gelandang Senegal dari Villa

Idrissa Gueye
Foto: EPA/TIM KEETON
Idrissa Gueye

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL-- Everton Ronald berhasil memboyong Idrissa Gana Gueya ke Goodison Park. Gelandang bertahan asal Senegal ini ditarik dari Aston Villa yang terdegradasi ke Divisi Championship.

Idrissa bergabung dengan Everton melalui kesepakatan kontrak berdurasi empat tahun hingga Juni 2020, demikian diumumkan klub Liga Primer Inggris itu pada Rabu (3/8) dini hari WIB.

Pemain berusia 26 tahun pindah dari Everton setelah menyelesaikan satu musim bersama klub Midlands itu. Sebelumnya, Idrissa membangun reputasi sebagai salah seorang pemain muda berbakat di Prancis bersama Lille.

Ia membangun kariernya dari Diambars Academy di Senegal yang didirikan oleh Patrick Viera dan pesepak bola benua Afrika lainnya.

Gueye bergabung dengan Lille pada 2010, berkontribusi dalam sukses peraihan juara Ligue 1 pada 2011 dan selalu terpilih sebagai pemain starter dalam empat musim berikutnya.

Selama kariernya di Liga Inggris bersama Villa sejak Juli 2015, Idrissa Gueye telah tampil 38 kali, meskipun klubnya masuk degradasi. 

Ia dinilai sebagai pemain tengah berkualitas yang paling banyak memotong. Ia hanya pemain Leicester yang kini menjadi milik Chelsea, N'Golo Kante yang mengunggulinya dalam hal jumlah intersepsi.

Idrissa sudah tampil dalam 32 pertandingan bersama timnas Senegal, termasuk untuk Olimpiade 2012 dan Piala Afrika 2015 lalu.

"Saya sangat senang untuk berada di sini di Everton dan saya sangat gembira dan bersemangat untuk mengenakan kaos Biru untuk memulai musim baru di sini," kata Idrissa Gueye usai menandatangani kontrak dengan Everton.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement