Rabu 03 Aug 2016 12:42 WIB

KLB PSSI Dibuka Ketua KONI, Menpora Batal Hadir

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
  Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tono Suratman
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tono Suratman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --  Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI telah resmi dibuka oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman. Sebanyak 105 dari 107 pemilik suara PSSI menghadiri KLB tersebut.

Sayangnya, dalam KLB yang diselenggarakan di Hotel Mercure, Ancol Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berhalangan hadir. Namun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengirimkan dua wakilnya.

KLB dibuka tidak sesuai dengan jadwal yang  tertera, KLB seharusnya sudah dimulai pukul o8:30 WIB, tapi molor hingga pukul 10.00 WIB. Dalam sambutannya, Tono meminta agar KLB ini menjadi awal kebangkitan sepak bola Indonesia.

Selain itu, ia meminta seluruh stakeholder sepak bola Indonesia juga harus mendukung PSSI, termasuk pemerintah."Dengan memanjatkan puji syukur kongres PSSI secara resmi saya buka," ujar Tono dalam sambutannya, Rabu (3/7).

Sejumlah tamu undangan kehormatan hadir dalam acara tersebut di antaranya Dewan Kehormatan PSSI Nurdin Khalid dan Agum Gumelar, serta perwakilan AFC dan FIFA.

Untuk Kemenpora diwakili oleh oleh Plt Sesmenpora Sakhyan Asmara dan juru bicara Kemenpora Gatot Dewa S Broto. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement