Rabu 03 Aug 2016 13:26 WIB

Pensiun Sejak 2009, Vieri Bakal Merumput kembali?

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Christian Vieri
Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Christian Vieri

REPUBLIKA.CO.ID, SUNING  -- Mantan striker tajam Serie A Christian Vieri diisukan akan kembali merumput sebagai pemain. Vieri pensiun sebagai pemain sepak bola pada 2009 silam. Vieri di klub Italia Atalanta.

Dikutip dari Marca, Rabu (3/8), bekas penyerang Inter Milan dan Juventus itu akan kembali menjadi pemain sepak bola dengan bergabung dengan klub kaya Cina Jiangsu Suning. Mantan pemain tim nasional Italia yang kini sudah berusia 43 tahun itu sendiri juga mengumumkan dirinya akan turun gunung.

“Tenang, Bobo (Vieri) akan kembali,” kata Vieri melalui akun instagramnya yang diunggah pada Rabu (3/8) pagi WIB. Tapi belum ada konfirmasi apakah benar Vieri kembali dari masa pensiunnya.

Marca menyebut andai jadi bergabung dengan Suning, pemain kelahiran Kota Bologna itu akan menjadi andala lini depan berduet dengan penyerang muda Kolombia Roger Martinez.

Vieri sudah melegenda di Italia karena pernah merasakan kesuksesan dengan banyak tim. Ia pernah memenangkan Piala Super Eropa, Scudetto Serie A, Copa Italia, hingga Piala Interkontinental.

Deretan klub yang pernah dibela Vieri adalah Torino, Pisa, Ravenna, Venezia, Atalanta, Juventus, Atletico Madrid, Lazio, Inter Milan, AC Milan, Monaco dan Fiorentina. Sepanjang karir bermain di klub, Vieri total mencetak 236 gol. Untuik Italia ia mengoleksi caps sebanyak 49 laga dengan catatan 23 gol.

Pasca pensiun tahun 2009 lalu, Vieri banyak disibukkan dengan kegiatan menjadi publik relation untuk perusahaan olahraga. Ia juga kerap tampil sebagai analis sepak bola di berbagai tivi di Italia. Selain itu, ia juga membagi fokus untuk membesarkan usaha fashion yang sudah ia dirikan sejak ia masih jadi pemain.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement