Rabu 03 Aug 2016 14:50 WIB

Chelsea Siap Berikan Dana Besar dan Loic Remy untuk Gaet Lukaku

Rep: mgrl08/ Red: Israr Itah
Romelu Lukaku
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Prancis Loic Remy bisa dijadikan opsi untuk mendatangkan kembali Romelu Lukaku ke Stamford Bridge. Namun, sulit bagi klub London untuk mendorong kesepakatan dengan Everton sebelum musim baru dimulai.

The Blues dilaporkan siap memecahkan rekor transfer mereka yang selama ini dipegang oleh Fernando Torres sebesar 50 juta pound (Rp 874 miliar) saar dibeli dari Liverpool. Yakni dengan menawarkan kepada Everton untuk menarik Lukaku dengan mahar 70 juta pound (Rp 1,2 triliun).

Seperti dikutip dari Telegraph, Rabu (3/8), Chelsea menyadari bahwa Everton tengah fokus dalam membenahi skuatnya untuk menyambut musim yang akan datang. Chelsea menyadari ada peluang bagi mereka untuk menarik Lukaku.

Asalkan dapat memberikan jalan keluar solusi di lini depan dengan menyodorkan Remy, selain tentunya sejumlah uang dengan jumlah besar.

Sebab Ronald Koeman gemar bermain dengan satu target man. Jika Lukaku keluar, maka Koeman akan kehilangan penyerang produktif dan efektif sebagai penyerang tunggal. Selama dua musim, Lukaku sudah mengemas 45 gol.

Di sisi lain, Everton juga menyadari Lukaku ingin kembali ke Chelsea, klub yang dulu sempat membuangnya. Koeman tampaknya bersedia melepas Lukaku jika sudah memiliki pengganti yang pas.

Striker Wolfsburg Bas Dost dan Wilfried Bony dapat mengisi kebutuhan ini. Koeman diperkirakan ingin melihat keseimbangan timnya sebelum memberi lampu hijau menjual Lukaku. Masih ada waktu sekitar dua pekan Liga Primer Inggris berjalan sebelum bursa transfer ditutup.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement