Rabu 03 Aug 2016 18:58 WIB

6.000 Lembar Tiket Dijual untuk Duel Persija-Mitra Kukar

Skuat Persija Jakarta
Foto: indonesiansc.com
Skuat Persija Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO  --  Panitia pelaksana pertandingan antara tuan rumah Persija Jakarta melawan Mitra Kukar hanya mencetak 6.000 lembar tiket masuk pada turnamen lanjutan Torabika Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, di Stadion Manahan Kota Solo, Jateng, Jumat (5/8).

Ketua Panpel Lokal Persis Heri Isranto mengatakan Panpel Persija Jakarta meminta langsung agar panpel lokal mencetak tiket masuk hanya 6.000 lembar untuk pertandingan antara tim tuan rumah Persija menjamu Mitra Kukar.

"Hal ini memang luar biasanya, karena Stadion Manahan Solo, memiliki kapasitas sekitar 24 ribu penonton, pada laga usiran Persija selaku tuan rumah melawan Mitra," katanya di Solo, Rabu (3/8).

Pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya, termasuk sarana pertandingan, pengamanan, dan perizinan dari pihak kepolisian untuk laga Persija melawan Mitra.

Heri Isranto mengatakan mengenai harga tiket laga Persija lawan Mitra, rata-rata dijual Rp 35 ribu per lembar untuk tribun terbuka selatan, utara, dan timur, sedangkan tribun barat atau VIP dijual Rp 100 ribu per lembar.

Dia menjelaskan pihak panpel hanya mencetak tiket 6.000 lembar tersebut, salah satu alasannya Tim Persija di ISC A sedang menurun dan sekarang posisi klasemen sementara ke-16 dengan 12 poin dari 13 kali bertanding. Bahkan, Persija yang paling terbaru pelatihnya, Paulo Camargo, secara resmi mundur dari tim yang sering dijuluki "Macan Kemayoran".

Menyinggung soal penonton pendukung Persija, Heri Isranto mengatakan suporter asal Jakarta akan datang sekitar 2.000 hingga 3.000 orang ke Stadion Manahan Solo. Namun, katanya, para suporter Persija dilarang mengenakan atribut kebesaran kesebelasannya.

Mereka datang ke stadion tanpa atribut dan hanya sebagai penonton biasanya. Pertandingan Persija melawan Mitra, di Solo, 'kick off' sekitar pukul 21.00 WIB. Rombongan tim Mitra Kukar sekarang sudah tiba di Kota Solo, dan mereka akan mencoba lapangan Stadion Manahan pada Kamis (4/8) pagi.

Tim Persija Jakarta dijadwalkan tiba di Solo pada Kamis (4/8) pagi, sedangkan Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan mencoba lapangan pada sore harinya. Persija menggelar laga kandang menjamu Mitra Kukar di Solo karena tim asal Jakarta itu mendapat sanksi laga usiran dari Jakarta pascakerusuhan di Stadion Gelora Bung Karno pada 24 Juni 2016.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement