Rabu 03 Aug 2016 19:42 WIB

Zidane: Jese Menuju PSG

Jese Rodriguez
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Jese Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY  --  Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengumumkan Jese Rodriguez sedang melakukan pembicaraan-pembicaraan terkait kepergiannya dari klub Spanyol itu. Jese akan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Pemain berusia 23 tahun itu masih memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya dengan sang juara Liga Champions itu. Namun, hasrat untuk bermain lebih banyak kelihatannya menjadi motivasi untuk kemungkinan transfer ke Ligue 1 Prancis.

"Kesepakatan belum tercapai namun negosiasi-negosiasi berjalan dengan baik," kata Zidane kepada laman resmi klub menjelang pertandingan persahabatan pramusim melawan Bayern Muenchen di New Jersey, Rabu (3/8). "Saat kami kembali ke Madrid, kita akan tahu lebih banyak mengenai masalah ini."

Jese mencetak enam gol dan melakukan enam assist pada lebih dari 39 penampilan untuk Madrid selama musim 2015/2016. Ia hanya tampil sebanyak 12 kali sebagai pemain inti pada pertandingan-pertandingan tersebut.

Kembalinya penyerang Spanyol Alvaro Morata setelah dua musim memperkuat juara Italia Juventus akan semakin membatasi waktu bermain bagi Jese pada lini serang yang sudah bertabur bintang, yang mencakup Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema.

Zidane meyakini kepindahan ke PSG akan menjadi opsi terbaik bagi sang pemain. "Menurut saya itu adalah tempat ideal untuk dia karena itu adalah tim yang bagus dan ia akan mencetak banyak gol di sana," kata Zidane.

Sebagai didikan akademi Real Madrid, Jese dipromosikan ke tim pertama pada 2013 dan mencetak delapan gol dari 31 penampilannya pada musim pertamanya di klub itu. Bagaimanapun juga, cedera lutut membatasi waktu bermainnya sehingga ia hanya 23 kali tampil pada musim selanjutnya.

Harian olahraga Spanyol Marca melaporkan pada pekan ini bahwa Jese telah setuju untuk meneken kontrak empat tahun dengan sang juara Prancis, dan akan pindah ke PSG dengan nilai transfer 25 juta euro.

Zidane memberi indikasi kuat bahwa Real kemungkinan memasukkan klausa pembelian kembali pada kontrak Jese, seperti yang dilakukan klub ketika Morata bergabung dengan Juventus dua tahun silam.

"Saya berharap semuanya akan berjalan lancar untuk dia dan bahwa ia kembali ke Real Madrid, yang merupakan rumahnya," kata Zidane. "Mungkin itu akan berlangsung dalam setahun dan kemudian ia kembali."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement