Kamis 04 Aug 2016 09:18 WIB

Direktur PSM Janji Tanggung Biaya KLB PSSI Jika Digelar di Makassar

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur klub PSM Makassar Sumirlan menginginkan Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan ketua umum PSSI dapat digelar di Makassar, Sulawesi Selatan.  Salah satu pemilik suara di PSSI ini berjanji akan menanggung semua biaya kegiatan tersebut yang rencananya dilaksanakan pada 17 Oktober mendatang.

Namun hingga Komite Eksekutif (Exco) belum bisa memberikan jawabannya atas usulan tersebut. Sebab, itu baru saja diusulkan dan belum melewati tahapan-tahapan selanjutnya. Apabila PSSI menerima usulan tersebut, maka tak ada biaya yang dikeluarkan oleh PSSI.

Menurut Sumirlan, keinginan itu dikarenakan selama ini baik itu kongres tahunan atau luar biasa lebih banyak digelar di Pulau Jawa. Maka dari itu, dia meminta agar PSSI mempertimbangkan usulan tersebut. Apalagi selama ini wilayah timur Indonesia belum pernah kebagian jatah untuk menggelar KLB.

Sumirlan yakin seluruh pemilik suara yang berasal dari wilayah timur setuju dengan usulannya tersebut. "Kami akan menjamin akomodasi, mulai dari tiket pesawat, penginapan, dan lainnya untuk semua peserta bila kongres dilaksanakan di Makassar," kata Sumirlan saat menghadiri KLB di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8).

Menangggapi usulan tersebut pelaksana tugas (plt) ketua umum PSSI Hinca Panjaitan berjanji akan segera membahas usulan Sumirlan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Tapi jadwal pasti rapat Exco ini juga belum diketahui.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement