Kamis 04 Aug 2016 09:33 WIB

Gabriel Jesus Ingatkan Ronaldo pada Dirinya Saat Muda

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Gabriel Jesus
Foto: EPA/Antonio Lacerda
Gabriel Jesus

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO-- Ronaldo Luis Nazario de Lima seolah melihat dirinya dalam diri penyerang muda timnas U-23 Brasil Gabriel Jesus. Legenda sepak bola Brasil ini menyebut Jesus akan punya masa depan yang cemerlang. 

“Saya melihat Gabriel Jesus, seakan saya melihat diri saya di masa lalu. Ia pemain yang fantastis,” kata pahlawan Brasil di Piala Dunia 2002 itu, dikutip dari Marca, Kamis (4/8).

Jesus yang masih berusia 19 tahun sudah dipastikan akan hijrah ke Liga Primer Inggris bersama klub kaya raya Manchester City. Ia dibeli the Citizens dari Palmeiras dengan harga 27 juta pound (Rp 474 miliar) ditambah sejumlah bonus yang mencapai 4 juta pound.

Pemain yang kini sedang persiapan Olimpiade Rio de Janeiro itu akan bergabung ke Etihad Stadium pada Januari 2017.

Tidak hanya Gabriel Jesus yang mendapat pujian dari Ronaldo. Bekas pemain Inter Milan dan Real Madrid itu juga memuji bakat hebat yang dimiliki Gabriel Barbosa. Bintang muda 19 tahun milik Santos itu juga sedang banyak diiisukan akan segera pindah klub ke Eropa. 

“Saya berani bertaruh dua talenta hebat ini akan berkembang pesat. Gabriel Jesus dan Gabriel Barbosa sudah memperlihatkan kemampuan hebatnya di lapangan,” ujar Ronaldo.

Jika Jesus sudah memastikan memilih City, Barbosa masih bingung dengan tawaran yang datang kepadanya. Klub yang benar-benar berminat kepada Barbosa adalah Juventus dan Inter Milan.

Baca juga: City Dapatkan Tanda Tangan Bintang Muda Brasil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement