Kamis 04 Aug 2016 11:39 WIB

Arsenal Ingin Pulangkan Vermaelen

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Thomas Vermaelen
Foto: AP Photo/Rodolfo Molina
Thomas Vermaelen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Arsenal dilaporkan punya keinginan menarik bekas kapten mereka Thomas Vermaelen dari Barcelona. Arsenal butuh pasokan pemain baru untuk lini belakang karena andalan musim lalu Per Mertesacker mengalami cedera panjang.

Vermaelen dibidik oleh Meriam London karena tidak mendapatkan tempat utama selama dua musim berkostum Los Azulgrana. 

Dikutip dari Sportmole, Kamis (4/8), pelatih Arsenal Arsene Wenger menilai Vermaelen adalah target realistis. Apalagi dia dan skuat Arsenal lainnya sudah saling mengenal. 

Arsenal menyerah dalam memburu Shkodran Mustafi dari Valencia dan Jonny Evans dari West Bromwich Albion. Dua pemain tersebut masih enggan meninggalkan klubnya 

Dalam mengejar Vermaelen, Arsenal tidak sendiri. Klub Serie A AS Roma dikabarkan juga sudah menawar kepada Barcelona. I Lupi mencoba merayu Barca melepas Vermaelen ke Olimpico dengan mahar 13 juta euro (Rp 190 miliar). Lebih murah dibandingkan harga saat Barca membeli bekas pemain Ajax Amsterdam itu dari Arsenal 2014 lalu. 

Vermaelen pernah membela Arsenal dari 2009 sampai 2014. Ia tampil 110 kali di Liga Primer Ingris dan mencetak  13 gol. Sementara dua tahun di Barca ia hanya tampil 11 kali. Musim lalu ia lebih banyak berurusan dengan tim medis karena cedera berkepanjangan. 

Tapi sejak akhir musim ia sudah pulih dari cedera. Vermaelen bahkan tampil sebagai pemain inti Belgia pada Piala Eropa 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement