Kamis 04 Aug 2016 17:17 WIB

Eduard Tjong kembali Pulangkan Penggawa Timnas Indonesia U-19

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Eduard Tjong
Foto: indonesiansc.com
Eduard Tjong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong kembali memulangkan pemain dalam seleksi Timnas U-19. Kali ini lima pemain yang harus dipulangkan adalah Gianluca Claudia, Rifal Lastori, Arie Sandy, Aldo Claudio, dan Khairul Azmi Pratama.

Sebelumnya, Edu juga telah memulangkan sejumlah pemain hasil seleksi di National Youth Training Center (NYTC) Bojongsari, Depok. Total sisa pemain yang ada di seleksi saat ini berjumlah 30 pemain.

Rencananya nanti menyisakan 23 pemain untuk diboyong ke TC Timnas U-19 selanjutnya di kota Yogyakarta mulai tanggal 8 Agustus mendatang.

Edu mengaku telah melihat kemampuan mereka di latihan selama ini, mereka kalah bersaing dengan yang ada. Maka pihaknya terpaksa melepas mereka. Selanjutnya kami akan pulangkan pemain usai dua kali laga ujicoba nanti.

"Setelah memulangkan enam pemain beberapa hari lalu, kali ini kami memulangkan lima pemain. Total 11 yang sudah kami pulangkan dan tambah satu pemain yang kami butuhkan," kata Eduard Tjong, seperti dilansir laman resmi PSSI, Kamis (4/8)

Edu mengaku hingga saat ini porsi latihan yang diberikan kepada skuad Timnas Timnas U-19 terus dilaksanakan dengan baik oleh pemain.

"Selain fokus fisik, kita juga sudah teknik dan taktik. Simulasi bertahan dan menyerang. Meski begitu kami akui masih banyak yang diperbaiki di tim ini. Dua ujicoba besok bisa menjadi salah satu patokan perkembangan tim ini," kata Edu.

Timnas U-19 akan berujicoba dengan PPLM pada hari Jumat 5 Agustus dan PON DKI Jakarta, Sabtu 6 Agustus. Dua ujicoba itu dilakukan di NYTC Sawangan, Depok, kick off pukul 15.30 WIB.

Lima pemain dipulangkan:

1. Gianluca Claudio, Kiper, Pusamania Borneo

2. Rifal Lastori, Tengah, Pusamania Borneo

3. Arie Sandy, Belakang, Barito Putra

4. Aldo Claudio, Belakang, PPLM

5. Khairul Azmi Pratama, Tengah, PPLM

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement