Sabtu 06 Aug 2016 21:32 WIB
Olimpiade 2016

Panahan Beregu Putra Indonesia Jumpa AS di Perempat Final

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Hendra Purnama saat beraksi di Olimpiade Rio de Janeiro.
Foto: REUTERS/Yves Herman
Hendra Purnama saat beraksi di Olimpiade Rio de Janeiro.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Tim panahan beregu putra Indonesia berhasil mengandaskan tim panahan Taiwan di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Tiga arjuna Indonesia unggul atas atlet panahan dari negeri sempalan Cina tersebut pada babak eleminasi menuju perempat final dengan poin akhir 6-2.

Tim Indonesia yang diperkuat Riau Ega Agatha, Hendra Purnama, dan Muhammad Wijaya mengumpulkan total 220 skor dari empat set perlombaan. Pada set pertama, Indonesia unggul terlebih dahulu dengan mengumpulkan skor 55 dan meraih 2 poin. Sementara Taiwan tak memperoleh poin, meski mengumpulkan skor 51.

Pada set kedua, tiga pemanah Taiwan, Wen Kao Hao, Wei Chun Heng, dan Yu Guan Lin sempat mengimbangi permainan Indonesia, dengan perolehan skor sama yaitu 56 dengan masing-masing tim mendapatkan satu poin. Hasil serupa juga terjadi di set ketiga dengan skor 56 dan masing-masing satu poin.

Pada set pamungkas, Indonesia mengakhiri pertandingan perdana di Stadion Sambodromo, Rio de Janeiro dengan mengemas 53 skor dan 2 poin. Sementara Tim Panahan Taiwan, meski mengemas 52 skor namun tak memiliki poin. 

Hasil terakhir dari empat set pertandingan, Indonesia mencatatkan skor 220 dengan 6 poin. Sementara Taiwan dengan skor 214 dan mengemas 2 poin. Hasil tersebut memastikan jalan Indonesia untuk melaju ke babak perempat final beregu putra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement