Ahad 07 Aug 2016 21:45 WIB

Arema Kembali ke Puncak Klasemen ISC A Setelah Atasi Bali United

Arif Suyono merayakan golnya ke gawang Bali United
Foto: indonesiansc.com
Arif Suyono merayakan golnya ke gawang Bali United

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema Cronus kembali memetik poin sempurna dalam lanjutan Indonesia SOccer Championship (ISC) A. Singo Edan kali ini menang tipis 1-0 atas Bali United di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Ahad (7/8) malam.

Arema kembali naik ke puncak klasemen sementara ISC A dengan nilai 30 dari 14 laga. Sementara Bali United tertahan di posisi kesembilan dengan 18 poin dari 14 pertandingan.

Gol tunggal Arema yang merobek gawang Bali United itu dilesakkan Arif Suyono pada menit ke-36 melalui tendangan jarak jauh yang gagal dihalau penjaga gawang Ngurah Komang Arya.

Pada menit-menit awal babak pertama, Arema dan Bali United saling menyerang sehingga menciptakan  sejumlah peluang, namun tak satu pun berbuah gol. Serangan demi serangan yang dibangun kedua tim selalu kandas di lini belakang masing-masing tim.

Pada menit ke-13, Arema mendapat peluang emas ketika Cristian Gonzales lolos dari jebakan offside. Namun, lagi-lagi peluang itu berhasil dipatahkan kiper Bali United, Ngurah Komang Arya.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-36 atas peran Arif Suyono. Dari luar kotak penalti, dia melepaskan tendangan keras yang gagal ditepis kiper Bali United dan sempat membentur mistar gawang sebelum masuk gawang. Skor berubah menjadi 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema kembali menggencarkan serangannya, namun beberapa pemain Arema, terutama Gonzales yang terkunci dengan kawalan ketat pemain Bali United, gagal mengembangkan permainannya.

Pertandingan babak kedua cenderung monoton dan tidak banyak menciptakan peluang membahayakan bagi kedua tim

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement