Senin 08 Aug 2016 15:08 WIB

Wenger Tunggu Kabar Cedera Gabriel Sebelum Berbelanja Pemain

Rep: mgrol80/ Red: Israr Itah
Gabriel Paulista cedera saat melawan Manchester City.
Foto: REUTERS/Adam Holt
Gabriel Paulista cedera saat melawan Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Pelatih Arsenal Arsenal Arsene Wenger dipusingkan oleh kondisi buruk lini pertahanannya menjelang laga pembuka Liga Primer Inggris pekan ini. Tiga bek senior the Gunners dalam kondisi tak prima.

Saat Laurent Koscielny dan Per Mertesacker sedang dalam masa pemulihan, giliran Gabriel Paulista menepi. Ia menderita cedera pada menit akhir laga persahabatan melawan Manchester City di Gothenburg, Senin (8/8) dini hari WIB.

Bek berusia 25 tahun harus ditandu setelah berbenturan dengan Kelechi Iheanacho. Dalam laga ini, Arsenal menang 3-2.

Wenger mengungkapkan ia masih ingin melihat kondisi Gabriel sebelum memutuskan untuk berbelanja pemain bertahan.

"Tentu ini bukan pasar yang mudah bagi kami. Mari berharap kabar baik dari Gabriel," kata dia, dikutip laman resmi Arsenal.

Wenger mengungkapkan Koscielny sebenarnya sudah mulai berlatih pada Senin ini, tapi ia diperkirakan belum siap tampil akhir pekan ini melawan Liverpool. 

"Jika Gabriel dan Mertesacker tak bisa bermain, sementara Koscielny belum siap turun, itu jumlah yang banyak," kata dia.

Saat ini Arsenal masih memiliki dua pemain untuk mengisi sektor bek tengah, yaitu Rob Holding yang didatangkan dari Bolton Wanderers dan Calum Chambers. Namun keduanya masih muda. Sedangkan Wenger butuh sosok senior untuk memimpin di belakang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement