Senin 08 Aug 2016 21:39 WIB

Jese Resmi Milik PSG

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Jese (tengah) diapit Presiden PSG Nasser Al Khelaifi (kanan) dan Direktur Olahraga PSG Patrick Kluivert
Foto: psg.fr
Jese (tengah) diapit Presiden PSG Nasser Al Khelaifi (kanan) dan Direktur Olahraga PSG Patrick Kluivert

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan kedatangan penyerang baru mereka Jese Rodriguez pada Senin (8/8). Jese ditransfer dari Real Madrid dan menandatangani kontrak selama lima musim di PSG.

Jese Dia penandatanganan kelima PSG untuk musim 2016/17 setelah Hatem Ben Arfa, Grzegorz Krychowiak, Thomas Meunier, dan Giovani Lo Celso. Di PSG, Jese akan mengenakan kostum bernomor 22.

"Saya senang bergabung dengan Paris Saint-Germain, yang telah menjadi salah satu klub yang paling kompetitif di Eropa," kata Jesé seperti dikutip dari laman resmi PSG, Senin.

Ia mengaku punya ambisi besar pada musim mendatang seperti halnya PSG. Jese mengaku tak sabar segera bekerja di awah arahan pelatih Unai Emery.

Sementara Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengaku senang dengan kedatangan Jese. Selama musim lalu, kata Al Khelaifi, Jese telah menegaskan statusnya sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan Real Madrid dan Spanyol.

"Kecepatan dan kualitas kreatifnya akan melengkapi barisan pemain menyerang kami yang sudah sangat baik," ujar Al Khelaifi. 

Setelah membuat debut bersama timnya pada musim 2011/12, baru pada musim 2013/14 Jesé menjadi bagian integral dari tim utama Real Madrid. Ia mencetak gol profesional pertamanya pada 26 Oktober 2013, dalam pertandingan tandang ke markas Barcelona.

Selama tiga musim terakhir, pria asal Las Palmas, Kepulauan Canary, bermain 62 pertandingan di La Liga (13 gol) dan 15 pertandingan Liga Champions UEFA (1 gol).

Selama waktunya di Ibu Kota Spanyol, Jesé memenangkan dua mahkota Liga Champions (2014, 2016), satu Piala Dunia Antarklub (2014), satu gelar Liga (2012) dan satu Copa del Rey (2014).

Pada 2012, ia memenangkan kejuaraan Eropa U-19 di Estonia, dan menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan lima gol. Ia mencetak satu-satunya gol di final melawan Yunani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement