Rabu 10 Aug 2016 08:58 WIB

Everton Incar Dua Pemain Baru Setelah Lepas John Stones

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Yannick Bolasie
Foto: EPA/PETER POWELL
Yannick Bolasie

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton dilaporkan tengah bernegosiasi untuk menandatangkan dua pemain baru ke Goodison Park. Mereka yaitu gelandang Crystal Palace Yannick Bolasie dan bek Sunderland Lamine Kone. 

Pelatih baru Everton Ronald Koeman ingin skuat asuhannya semakin kompetitif. Kedua pemain ini menjadi bidikan berikutnya setelah the Toffees tinggal selangkah lagi mendatangkan Ashley WIlliams.

Seperti dilaporkan BBC, Rabu (10/8), kapten timnas Wales ini sudah menjalani tes medis sebelum finalisasi kepindahannya ke Everton. Williams akan ditebus Everton dengan uang 12 juta pound (Rp 205,6 miliar).

Bolasie bergabung dengan Palace dari Bristol City pada 2012. Gelandang timnas Kongo itu telah mencetak sembilan gol dalam 89 penampilan di Liga Primer. 

Sementara Lamine Kone bergabung dengan Sunderland dari tim Prancis Lorient pada Januari lalu. Bek timnas Pantai Gading itu telah mencetak dua gol melawan Everton pada Mei lalu, yang kemudian menyelamatkan the Black Cats dari degradasi. 

Jika berlangsung mulus, ketiga pemain ini menjadi rekrutan baru pada era Koeman. Sebelum eks pelatih Southampton itu datang, Everton sudah mengamankan jasa gelandang timnas Senegal Idrissa Gueye, dan kiper asal Belanda Maarten Stekelenburg. 

Everton punya cukup banyak uang karena sudah melepas bek John Stones ke Manchester City dengan nilai transfer sebesar 47,5 juta pound (Rp 809 miliar).

Baca juga: Ranieri Dilaporkan Setuju Kontrak Jangka Panjang di Leicester City

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement