Rabu 10 Aug 2016 13:58 WIB

Bujuk Messi, Pelatih Argentina Terbang ke Barcelona

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Edgardo Bauza
Foto: REUTERS/Agustin Marcarian
Edgardo Bauza

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES--Pelatih anyar Argentina Edgardo Bauza rela terbang jauh menuju Barcelona untuk bertemu dengan pemain terbaik dunia Lionel Messi. Bauza ingin berbicara langsung dengan megabintang Barcelona itu agar mau membatalkan keputusan pensiunnya dari timnas Argentina. 

“Saya akan menemui Lionel Messi,” kata Bauza sebelum memasuki bandara di Kota Buenos Aires, seperti dilansir dari Marca, Rabu (10/8). 

Bauza memang sudah lama berniat menemui Messi secara langsung. Ia baru bisa melakukannya sekarang karena Messi sudah selesai menjalani agenda pramusim dengan Los Azulgrana. 

Bauza baru saja ditunjuk menjadi pelatih Argentina pekan lalu. Bekas pelatih Sao Paulo itu merasa masih membutuhkan tenaga La Pulga untuk membawa Tim Tango ke Piala Dunia 2018. 

“Saya harus bicara dengannya. Membicarakan banyak hal tentang sepak bola,” ucjar Bauza. 

Messi mengumumkan pensiun dari Argentina setelah kekalahan pada final Copa America Centenario bulan lalu. Pemain 29 tahun tersebut merasa orang yang paling disalahkan karena kegagalan Tim Tango pada tiga kali kesempatan tampil di final tiga tahun terakhir. Argentina kandas di Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario. 

Argentina baru menjalani laga resmi lagi pada 1 September mendatang. Albiceleste akan berhadapan dengan Uruguay pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Tiga hari kemudian, Argentina akan meladeni Venezuela. 

Argentina kini berada di peringkat tiga dengan poin 11. Argentina baru memainkan tiga laga untuk kualifikasi Piala Dunia 2018.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement