Rabu 10 Aug 2016 18:07 WIB

Manolas Dilaporkan Jadi Bagian Kesepakatan Peminjaman Vermaelen

Rep: mgrol80/ Red: Israr Itah
Kostas Manolas
Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Kostas Manolas

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – AS Roma resmi mendapatkan bek internasional Belgia Thomas Vermaelen secara pinjaman dari Barcelona. Roma dilaporkan beruntung karena Vermaelen dipinjam secara gratis dan tak ada kewajiban untuk membelinya andai masa peminjaman selesai.

Akan tetapi menurut Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Football Italia, Rabu (10/8), kesepakatan tersebut tak serta merta merugikan Barcelona. Sebab Barcelona mensyaratkan mendapatkan penawaran pertama andai Roma hendak menjual Kostas Manolas.

Opsi ini tak menjadi masalah buat Roma, bahkan tetap menguntungkan. Sebab Manolas mengharapkan kenaikan gaji dari yang diterimanya saat ini sebesar 1,8 juta euro (Rp 26,3 miliar) per musim.

Roma bersedia menaikkannya, tapi maksimal pada kisaran 3 juta euro (Rp 43,8 miliar) dan hanya untuk semusim. Karena itu, menjual bek tengah berusia 25 tahun itu ke Barcelona pada tahun depan bisa menjadi pilihan terbaik dengan harga yang dianggap pantas.

Roma tak perlu dikejar-kejar tenggat waktu status Manolas yang akan menjadi agen bebas andai tidak menjualnya. 

Kontrak Manolas berakhir pada musim panas 2019. Itu artinya Roma harus menjualnya sebelum itu agar tidak kehilangan uang begitu saja.

Roma akan mempersiapkan tim untuk melawan Porto dalam play-off babak pertama Liga Champions pada Kamis (18/8) mendatang dan memulai pembukaan Serie A menghadapi Udinese pada Sabtu (20/8) .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement