Rabu 10 Aug 2016 22:31 WIB

Dua Perenang Indonesia Ditarget Perbaiki Catatan Waktu

Rep: agus raharjo/ Red: Citra Listya Rini
Perenang putra Glenn Victor Sutanto.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Perenang putra Glenn Victor Sutanto.

REPUBLIKA.CO.ID, Laporan langsung wartawan Republika, Agus Raharjo dari Rio de Janeiro

RIO DE JANEIRO  --  Dua perenang nasional, Glenn Viktor Sutanto dan Yessy Venesia Yosaputra akan berlaga di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro pada Kami (11/8) siang waktu setempat. Dua perenang nasional tidak ditarget untuk meraih medali di ajang multieven terbesar di dunia ini.

Manager Tim Renang Indonesia, Hartadi Nurtjojo mengatakan, pihaknya hanya menargetkan pada dua perenang nasional mampu memerbaiki catatan waktu mereka selama ini di Olimpiade Rio.

“Kita tidak target apapun, minimal untuk perbaikan catatan waktu mereka,” tutur Hartadi pada wartawan, Rabu (10/8) waktu setempat.

Glenn akan bertanding di nomor 100 meter gaya kupu-kupu, sedangkan Yessy akan turun di nomor 200 meter gaya punggung. Mereka akan bertanding di Olimpic Aquatic Stadium, Barra de Tijuca. Melihat kondisi Glenn dan Yessy, Hartadi optimistis catatan waktu mereka dapat diperbaiki selama mengikuti Olimpiade.

Glenn tercatat memiliki rekor catatan waktu 52,90 detik pada gaya Kupu-kupu nomor 100 meter di Sea Games 2015. Sedangkan Yessy memiliki rekor catatan waktu 2 menit 15,73 detik untuk nomor 200 gaya punggung. “Saya rasa sangat mungkin sekali untuk perbaikan waktu,” ujar dia.

Hartadi menuturkan, dua atletnya sudah dalam kondisi siap tampil. Tidak ada masalah soal pengenalan kolam renang di Rio de Janeiro. Namun, harus diakui dua perenang nasional sangat mungkin gugup saat tampil bersama perenang tingkat dunia. Sebab, Olimpiade Rio menjadi ajang Olimpiade yang pertama kali diikuti keduanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement