Kamis 11 Aug 2016 08:28 WIB

Meksiko dan Argentina Tersingkir dari Olimpiade 2016

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Ekspresi pemain Meksiko setelah tersingkir dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016.
Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino
Ekspresi pemain Meksiko setelah tersingkir dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO—Timnas sepak bola Meksiko dan Argentina pulang lebih cepat dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Padahal keduanya berstatus ungulan, Meksiko sebagai juara bertahan sementara Argentina dianggap salah satu tim kuat. Kedua tim ini gagal memetik hasil maksimal pada laga hidup mati penyisihan grup, Rabu (10/8).

Meksiko hanya menempati posisi ketiga Grup C setelah kalah 0-1 dari Korea Selatan (Korsel) lewat gol Kwon Chang-hoon pada menit ke-77. Meksiko mengumpulkan nilai empat setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 melawan Jerman dan menang 5-1 atas Fiji.

Korsel tampil sebagai pemuncak grup dan akan menghadapi Honduras pada perempat final. Sementara Jerman yang jadi runner-up Grup C akan menghadapi Portugal.

Sedangkan Argentina harus tersingkir usai imbang 1-1 lawan Honduras dalam babak penyisihan Grup D. Gol Argentina dicetak oleh Mauricio Martinez di menit ke-90 sementara gol Honduras dicetak oleh Anthony Lozano pada menit ke-75.

Argentina tidak memenuhi persyaratan untuk maju ke babak perempat final. Sebab Tim Tango kalah selisih gol dengan Honduras meskipun kedua tim sama-sama mengumpulkan nilai empat.

Atgentina berada di posisi ketiga di Grup D. Sebelumnya, La Albiceleste pernah menang satu kali saat menaklukkan Aljazair dengan skor 2-1.

Brasil pun terancam batal maju ke babak berikutnya. Brasil menempati posisi kedua dalam grup A di babak penyisihan Olimpiade 2016.

Selecao bermain imbang 0-0 lawan Afrika Selatan dan kembali memetik hasil serupa lawan Irak. Jika mereka kalah dari Denmark dan Irak menang atas Afrika Selatan, Canariho akan tersingkir dari Olimpiade 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement