Kamis 11 Aug 2016 09:01 WIB

Milan Berpeluang Besar Dapatkan Gelandang Muda Boca Juniors

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Rodrigo Bentancur (bawa bola)
Foto: Twitter
Rodrigo Bentancur (bawa bola)

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES--AC Milan berpeluang besar mendapatkan gelandang muda milik Boca Juniors Rodrigo Bentancur. Pemain asal Uruguay itu hanya dihargai 10 juta euro (Rp 146 miliar) oleh Boca. Harga yang cocok dengan kondisi keuangan Rossoneri setelah sahamnya diakuisisi oleh kelompok pengusaha asal Cina. 

“Akan sulit bagi kami mempertahankan Bentancur. Tawaran yang datang (dari AC Milan) melebihi 10 juta euro. Kami tidak bisa menolak,” kata Wakil Presiden Boca Juniors Horacio Paolini. 

Milan punya dana 15 juta euro untuk membeli pemain 19 tahun itu. Dana tersebut merupakan kucuran awal yang diberikan oleh pemilik baru. Kabarnya Boca hanya menunggu pembicaraan ril dengan Milan untuk melepaskan pemain didikan akademi mereka itu. 

Sebenarnya Milan tidak sendiri mengejar Bentancur. Raksasa Italia lainnya Juventus juga punya peluang mendapatkannya. Apalagi Juve dan Boca punya hubungan opsi mendatangkan Bentancur seharga 9,4 juta euro sebelum 20 April 2017. Kesepakatan itu dibuat ketika Juventus menjual Carlos Tevez ke klub besar Argentina itu.

Tapi Bianconeri sepertinya tidak berniat bersaing dengan Milan untuk berebut Bentancur. Karena Juventus sendiri sudah punya sederet gelandang yang mumpuni untuk menggantikan posisi Paul Pogba yang hijrah ke Manchester United. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement