Kamis 11 Aug 2016 10:09 WIB

Spalletti Tegaskan Roma Siap Hadapi Porto di Play-off Liga Champions

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Luciano Spalletti
Foto: REUTERS/Tony Gentile
Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA—Pelatih AS Roma Luciano Spalletti menyatakan timnya siap menghadapi Porto dalam pertandingan leg pertama play-off Liga Champions di Estadio Do Dragao, Kamis (18/8) depan. Walaupun belum 100 persen, Spalletti percaya saat waktunya tiba, timnya bisa menumbangkan Porto.

“Kami harus membuat langkah kecil ke depan dalam setiap aspek. Tapi saat skuat kami komplet di lapangan, seharusnya tidak ada masalah. Kami akan siap menghadapi Porto,” ujar Spalletti, dikutip dari Football Italia, Kamis (11/8).

Roma berhasil menaklukan Latina 1-0 dalam laga persahabatan di Stadio Comunale Domenico Francioni, Kamis (11/8) dini hari WIB. Federico Fazio mencetak gol kemenangan Roma. Dalam laga ini, Thomas Vermaelen membuat debutnya untuk Giallorossi. 

Spalletti menilai pertandingan ini sebagai sesi latihan yang bagus untuk membuat timnya semakin siap menjalani sejumlah pertandingan resmi di depan. Sebab Latina menunjukkan perlawanan ketat dan membuat kesulitan para pemain Roma. Spalletti melihat beberapa sinyal positif dari permainan timnya.

"Jelas, kami harus berbuat lebih lagi, tapi ini sebuah langkah kecil lainnya ke depan. Fazio, Vermaelen, dan Juan Jesus semuanya bermain baik dengan empatatau tiga pemain di belakang. Mereka membuktikan punya kualitas dan tenang di lapangan.

"Kami membutuhkan pemain seperti itu," kata dia.

Roma masih akan melakoni satu laga uji coba lagi melawan Fondi sebelum menghadapi Porto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement