Kamis 11 Aug 2016 13:59 WIB

Pemain Ini Sangat Bahagia Lakoni Debut di Barcelona

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Andre Gomez
Foto: eurosport.com
Andre Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  -- Gelandang asal Portugal Andre Gomez akhirnya berkesempatan melakukan debut dengan tim barunya Barcelona. Gomez diturunkan pelatih Luis Enrique di laga uji coba bertajuk Trofeo Joan Gamper di Camp Nou melawan klub Italia AS Roma, Kamis (11/8) dini hari WIB.

Gomez masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Ia turun menggantikan kapten Barcelona Andres Iniesta di menit 61.

“Saya sangat bahagia akhirnya bisa merumput dengan kostum Barcelona. Saya ingin dapat kepercayaan lebih. Saya ingin beradaptasi dengan semua rekan-rekan baru di sini,” kata Gomez dikutip dari AS.

Pada laga itu Los Azulgrana menang dengan skor 3-2.  Dua gol Barca dibuat oleh Lionel Messi dan satu lagi lewat kaki Luis Suarez. Dua gol balasan Il Samp dicetak oleh Luis Muriel dan Ante Budimir.

Pemain yang baru saja mengantarkan Portugal juara Piala Eropa itu merasa bermain di Barcelona berbeda dengan tim-tim yang pernah ia bela sebelumnya. Menurut bekas pemain Valencia itu, pemain-pemain Blaugrana membuat permainan menjadi sederhana.

“Mereka membuat semuanya muda. Permainan yang sederhana. Tapi saya mempelajari agar bisa padu dengan mereka semua,” ujar Gomez.

Pemain 22 tahun itu merupakan rekrutan terbesar El Barca pada jendela transfer musim panas ini. Barcelona membeli Gomez dari Valencia dengan harga 40 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement